Manfaatkan Teknologi Digital, UMKM Diyakini Bakal Naik Kelas

Berita, Teknologi24 Dilihat

Jakarta: Perum Peruri memberikan pembinaan untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia agar naik kelas. Peruri menyelenggarakan program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level 2 sebagai salah satu upaya mendukung UMKM.
 

Program ini diresmikan oleh Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri Ratih Sukma ini dihadiri oleh seluruh peserta program yang terdiri dari 25 UMKM. Program ini juga merupakan program lanjutan dari penyelenggaraan program yang sama yang telah dilaksanakan pada tahun lalu.
 
Peruri Digital Entrepreneur Academy Level 2 merupakan bentuk konkret pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 8 yaitu menyediakan pekerjaan yang layak dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peruri ingin memastikan bahwa UMKM memiliki akses kepada pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk tetap berdaya saing dalam ekonomi digital yang berkembang pesat,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 September 2023.
 
Jika tahun lalu program Peruri Digital Entrepreneur Academy berfokus pada pembinaan dasar seperti pengenalan teknologi dalam bisnis dan pemahaman strategi pemasaran online, maka tahun ini program lebih menekankan pada penerapan teknologi digital untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas UMKM agar bisa bersaing di era digitalisasi. 
 
Peruri Digital Entrepreneur Academy Level 2 menerima peserta UMKM dari berbagai bidang diantaranya Craft, Fashion, Kuliner, dan Wellness. Proses pemilihan peserta dilakukan dengan cara kurasi yang ketat sehingga terpilih 25 UMKM yang berhasil untuk mengikuti program ini. 
 
“Program akan berlangsung selama tiga bulan dengan fokus pada pengoptimalan aspek-aspek digital dalam pengembangan bisnis,” ungkapnya.
 

 
Program inkubasi, pembinaan dan pendampingan UMKM tahun ini juga akan diberikan pemahaman dan pengalaman terhadap produk digital Peruri, yaitu Peruri SHIELD yang memiliki layanan Tanda Tangan Digital (Peruri Sign), Stempel Digital (Peruri Tera) dan Meterai Elektronik (e-Meterai). 
 
Produk-produk dalam Peruri SHIELD memang diperuntukkan bagi pelaku UMKM untuk membantu proses administrasi menjadi lebih cepat dan paperless serta mendorong pengelolaan bisnis yang lebih efektif dan efisien. 
 
Keterlibatan Peruri SHIELD dalam materi pembinaan dan inkubasi ini menjadi salah satu cara Peruri untuk Menciptakan Nilai Bersama (creating shared value) yang akan memberi dampak positif kembali ke perusahaan. 
 
“Saat ini, dunia bisnis semakin dinamis dan teknologi digital menjadi kunci dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar dia.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Terdepan di Sektor Bank Syariah, BSI Raih Berbagai Penghargaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *