Zelensky Pecat Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov

Berita, Teknologi20 Dilihat

Kyiv: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengguncang kepemimpinan pertahanan negaranya pada hari Minggu, 3 September 2023, dengan memecat Menteri Pertahanan Oleksii Reznikov.
 
Zelensky telah menominasikan Rustem Umerov untuk menggantikan Reznikov, lapor kantor berita CNN. Umerov merupakan mantan wakil rakyat Ukraina.
 
“Minggu ini, parlemen akan diminta mengambil keputusan personal. Saya telah memutuskan untuk mengganti menteri pertahanan Ukraina,” ujar Zelensky, melansir dari laman UPI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Oleksii Reznikov telah melewati lebih dari 550 hari perang berskala penuh,” sambung dia.
 
Langkah ini dilakukan ketika Zelensky berupaya membersihkan Kementerian Pertahanan Ukraina menyusul penyelidikan korupsi, meski Reznikov belum terlibat dalam penyelidikan tersebut.
 
Zelensky menambahkan bahwa dirinya yakin Kemenhan Ukraina membutuhkan “pendekatan baru,” lapor The New York Times. Selama invasi Rusia, Reznikov telah menjadi tokoh penting dalam pertahanan Ukraina.
 
Ia adalah salah satu dari beberapa pejabat yang tetap berada di Kyiv bersama Zelensky ketika kota itu dikepung pasukan Rusia.
 
Media BBC melaporkan bahwa Reznikov telah mendiskusikan posisi lain dengan Zelensky.
 
Bulan lalu, Zelensky mengumumkan penggantian pejabat penting yang bertanggung jawab atas perekrutan, setelah diketahui bahwa mereka memperoleh dan menyembunyikan aset senilai jutaan dolar secara ilegal.
 
Zelensky mengatakan saat itu terdapat 112 proses pidana terhadap 33 petugas perekrutan di Ukraina. Belakangan terungkap bahwa dua pejabat tinggi telah menyalahgunakan dana sekitar USD1,68 juta.
 
Baca juga:  Serangan Balasan Ukraina Berlanjut, Zelensky: Kami Terus Bergerak Maju
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rupiah Pesta Pora Karena Ekonomi AS Makin Sulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *